tepat dibawah BPK 0i klaten: Rahasia Iwan Fals dibongkar habis di kick andi...? BPK 0i klaten: Rahasia Iwan Fals dibongkar habis di kick andi...?

Kamis, 01 September 2011

Rahasia Iwan Fals dibongkar habis di kick andi...?

Banyak hal menarik yang terungkap di dalam diri Iwan Fals. Mulai dari masa muda Iwan Fals..yang memang mempunyai impian besar untuk menjadi seorang penyanyi besar...kisah tentang lagu Bongkar ...bento...dan juga hal yang paling membuat Iwan Fals terpukul saat itu...yaitu tentang kematian anak pertamanya Galang. Oh ya satu lagi yang aku baru tahu ...bahwa ternyata Bang Iwan Fals itu pemegang sabuk "Dan 4 " karate....Wah hebat ya.

Rahasia dibalik lagu bongkar juga diungkapkan. Konon lagu itu tercipta karena banyaknya permasalahan di pemerintahan saat itu. MUlai dari pembangunan waduk kedung ombo, kasus jepara. Dia ingin menyuarakan suara hati rakyat untuk membongkar semua kebobrokan saat itu.

Lagu bento ia ciptakan karena ingin menyoroti gaya hidup anak muda saat itu yang gemar tinggal di realestate dengan gaya hidup yang semaunya.Tapi kenapa pakai nama bento ...? "Biar nggak ada yang protes katanya. Kalau pakai nama andi nanti diprotes sama kick andi ..ha..ha..ha" kata Iwan Fals saat itu.

Bang Iwan Fals juga cerita bagaimana dia pernah diinterogasi sampai 14 hari sewaktu konser di Riau. Gara-garanya lagu yang ia nyanyikan dianggap menyindir Pak Harto dan Bu Tin. Yaitu lagu itu mengisahkan kehidupan seorang pelacur yang bernama Tini dan suaminya yang bernama Hardi (kalo nggak salah). "Lho ...kan nggak nyinggung pak harto sama sekali..?" tanya kick andi.

" Nyinggung ...soalnya syairnya aku ubah menjadi harto.....ha...ha" jawab Iwan Fals.

Suansana jadi tambah asyik ketika teman-teman bang Iwan Fals dihadirkan yang sudah puluhan tahun nggak ketemu yaitu "Gum Gum". Seorang ahli gitar yang sangat dikagumi Iwan Fals saat itu...bahkan konon menjadi batu loncatan Iwan Fals untuk dapat menggaet Nyonya Yos (istri Iwan Fals.

Kemudian duet mereka menyanyikan lagu gembala sapi...top banget deh.

Suasana berubah jadi haru ketika kick andi menyakan soal kematian galang. Bahkan ketika menjawab pertanyaan Kick Andi seputar Galang...Iwan Fals sempat nggak bisa berkata-kata...dan menitikkan air mata. Seolah ada yang disesalkan saat itu. Dia juga membantah bahwa kematian galang karena narkoba. Melainkan karena mengalami sesak nafas. Satu lagi yang dia ingat dari Galang adalah...satu perkataan..." Iwan Fals itu..keciiil..." seolah ingin membuktikan bahwa dia akan lebih hebat dari ayahnya itu. Namun takdir berkehendak lain. Galang pergi dalam usia yang masih sangat muda.

Kematian Galang tersebut..membuat Iwan Fals berubah drastis...sampai beberapa tahun menghindari gemerlapnya dunia musik dan hiburan. Tapi akhirnya Iwan Fals dan keluarga berhasil melewati ujian berat itu...dan kembali berkarya sampai sekarang.

Oh ya..di akhir acara Iwan Fals juga menyindir Kick Andi...."gimana ya..kalau kick andi di rebonding...ha..ha..ha?" sontak seluruh studio tertawa menenggapi usul bang Iwan tersebut. 
sumber http://www.didiksugiarto.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

mohon komentar berupa kritikan atau saran buat admin

Mohon masukkan komentar di buku tamu....